Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-73 Tingkat Sulsel, Sekretaris Daerah: Mari Jadikan Momentum Untuk Berjuang Bersama di Tengah Pandemi

Peringatan Hari Bela Negara ke-73 di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan melalui kegiatan Upacara dengan sistem mixed (secara langsung dan secara virtual). Upacara Peringatan Hari Bela Negara diselenggarakan pada Minggu, 19 Desember 2021 dan dimulai pukul 09.00 WITA, bertempat di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rujab Gubernur Sulawesi Selatan, jl. Sungai Tangka.

Kegiatan ini dihadiri oleh elemen Forkopimda, meliputi Pangdam XIV/Hasanuddin, Kapolda Sulsel, Kajati Sulsel, Panglima Koopsau II, Komandan Lantamal VI, dan Panglima Kosekhanudnas II, Kepala OPD terkait tingkat Sulawesi Selatan, pejabat eselon III dan IV Bakesbangpol Sulsel, beserta perwakilan organisasi kepemudaan yaitu KNPI Sulsel, Forum Bela Negara, dan Senkom Mitra Polri Sulsel. Turut pula hadir perwakilan Forum Bela Negara Kota Pare-Pare. Selanjutnya, secara virtual dihadiri oleh kepala daerah di 24 kab/kota melalui virtual meeting.

Bertindak dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Sulsel, Abdul Hayat, sebagai Inspektur Upacara. Ansyar, S.STP., M.Si. (Kabid Kewaspadaan Dini dan Penanganan Konflik Kesbangpol Sulsel) sebagai Komandan Upacara, Abd Munir, S.Ag., M.M. (Kasubid Bela Negara dan Karakter Bangsa Kesbangpol Sulsel) sebagai Perwira Upacara, dan Ramli, S.Sos. (Kasubid Ideologi Wasbang Kesbangpol Sulsel) sebagai Pembaca Ikrar Bela Negara.

Peringatan Bela Negara kali ini mengambil tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk tetap mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh maju bersama-sama untuk berjuang pantag menyerah menuju Indonesia Maju. Momentum ini juga menurut Sekda Sulsel, Dr. Abdul Hayat, M.Si.¬† digunakan sebagai pengingat bahwa di tengah krisis pandemi COVID19 yang belum kunjung usai, diperlukan kebersamaan kita semua, tidak hanya unsur TNI POLRI tapi juga seluruh masyrakat untuk berpartisipasi dalam bela negara dan senantiasa memupuk rasa cinta tanah air. “Apapun profesi kita, apapun latarbelakang pendidikan kita, semua punya hak, semua punya kewajiban, semua punya kesempatan yang sama untuk bela negara”, tuturnya.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CONTACT US

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Sending

©2022 Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Log in with your credentials

Forgot your details?